Berita Hari Ini
Loading...

Wujudkan Kampung Hijau, Kampung KB Gumulan Adakan Pelatihan Hidroponik

Kampung KB GumulanGumulan [27/04/2019] Wujudkan Kampung Hijau, Kampung KB Gumulan Adakan Pelatihan Hidroponik, Salah satu agenda kegiatan rutin di Kampung KB Gumulan adalah PSN baik mandiri maupun pendampingan dari puskesmas Pandak II. Untuk kali ini Kegiatan PSN Mandiri dilanjutkan dengan Penyuluhan dan Praktek Program Penghijauan Lingkungan dan pemanfaatan pekarangan rumah dengan tanam hidroponik sistem Wick bersama PLKB Kec. Pandak, Balai Pertanian, Polsek Pandak, Pemerintah Desa Caturharjo.


PSN mandiri ini bertujuan untuk mengontrol kebersihan demi mewujudkan lingkungan yang sehat, sedang pelatihan penghijauan ini bertujuan untuk memanfatkan pekarangan warga supaya lebih asri dan indah. Bukan hanya tanaman hias, namun juga sayuran untuk memenuhi kebutuhan sayuran warga. Harapannya warga dapat memenuhi kebutuhan sayuran mandiri.

Kegiatan yang cukup mengasyikkan ini dilaksanakan di Rumah Bapak Dukuh Gumulan, pada tanggal 27 April 2019.

Trima kasih kami ucapkan pada Ibu Titik Supriyati, Bapak Agus Widodo PLKB Kecamatan  Pandak, Ibu Triyas PPL Balai Pertanian Pandak, Bapak Agus Nugroho Polsek Pandak, Saudara Oni Dian Febriawan konsultan hidroponik, Bp/ibu RT sepedukuhan, Bp/ibu kader, Rekan rekan Muda mudi Dusun Gumulan yang telah turut serta dalam mensukseskan program Penghijauan Lingkungan di Kampung KB Gumulan.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan yang berlangsung seru tersebut :
Kampung KB Gumulan

Kampung KB Gumulan


Kampung KB Gumulan

Kampung KB Gumulan

Mari kita dukung program-program kegiatan di Kampung KB Gumulan. [Koyan]


0 Response to "Wujudkan Kampung Hijau, Kampung KB Gumulan Adakan Pelatihan Hidroponik"

Posting Komentar