Berita Hari Ini
Loading...

10 Ketua RT KKB Gumulan Kumpul Bareng Tokoh Masyarakat Belajar Pilah Sampah dan Teknis Gerakan 77 RKS

Kampung KB Gumulan
Gumulan - Jum'at Wage [24/01/2020] Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap gerakan 77 Rumah Kumpul Sampah (RKS) Desa Caturharjo Pandak, Ketua RT beserta Tokoh Masyarakat Kampung KB Gumulan Kumpul Bareng, belajar bersama tata cara pemilahan sampah dan teknis pelaksanaan gerakan 77 RKS di rumah Dukuh Gumulan Caturharjo malam tadi Kamis Pon [23/01/2020].


Suyatno, Dukuh Gumulan mengatakan bahwa pertemuan ini sangat perlu dilakukan mengingat pelaksanaan teknis di lapangan yang mungkin masih perlu penjelasan lebih lanjut. Seperti halnya bagaimana cara memilah sampah, membedakan mana saja sampah yang laku jual dan mana yang tidak laku jual, bagaimana prosedur pengumpulannya, pencatanan administrasinya, dan lain sebagainya.


Masyarakat Kampung KB Gumulan sendiri sangat antusias dengan pelaksanaan gerakan 77 RKS ini, pasalnya kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan gebrakan baru dalam penanganan sampah khususnya sampah-sampah non organik, terlebih sampah-sampah plastik, pembalut maupun popok / pampers yang memang menjadi permasalahan paling utama.


Kita ketahui bersama bahwa sampah-sampah tersebut tadi sangatlah berbahaya bagi lingkungan, selain pencemaran terhadap lingkungan sampah-sampah tersebut juga akan memenuhi tempat jika tidak ditangani dengan benar. 


Untuk itu dengan gerakan 77 RKS ini, Suyatno berharap warga masyarakat Kampung KB Gumulan dapat turut serja ambil bagian dalam menyelamatkan lingkungan masing masing dengan menempatkan sampah sesuai dengan tempatnya "Seko Pabrik Bali Pabrik". Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah-sampah berbahaya tersebut secara sembarangan.

Kampung KB Gumulan
Kampung KB Gumulan siap sukseskan Caturharjo Bebas Sampah 2020

Kampung KB Gumulan
Kampung KB Gumulan siap sukseskan Caturharjo Bebas Sampah 2020


Pada kesempatan malam tadi, selain Ketua RT se Dusun Gumulan dan Tokoh Masyarakat, hadir pula KKN UGM, Organisasi Muda-Mudi Gumulan, Forkom Pemuda Gumulan.


Mari kita bersama-sama dukung kegiatan gerakan 77 RKS ini, kita kelola sampah kita dengan benar, kita selamatkan masa depan generasi penerus kita, kita wujudkan bersama masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. CATURHARJO PANDAK BEBAS SAMPAH 2020 bukan isapan jempol belaka, kita dukung aksi nyatanya. [Koyan]

0 Response to "10 Ketua RT KKB Gumulan Kumpul Bareng Tokoh Masyarakat Belajar Pilah Sampah dan Teknis Gerakan 77 RKS"

Posting Komentar