Berita Hari Ini
Loading...

Greget, Kampung KB Gumulan Siap Dukung Gerakan 77 RKS Desa Caturharjo

Kampung KB Gumulan
Gumulan [15/01/2020] Setelah sukses Melaunching Gerakan 4000 Jogangan pada Ahad Pahing [12/01/2020] di Rumah Data Kependudukan Kampung KB Gumulan, Pemerintah Desa Caturharjo kembali melakukan gebrakan baru dengan malakukan gerakan baru, yaitu Gerakan 77 RKS (Rumah Kumpul Sampah) Desa Caturharjo.


Gerakan 77 RKS ini merupakan lanjutan dari Gerakan 4000 Jogangan. Menurut Suyatno, Dukuh Gumulan, Gerakan 77 Rumah Kumpul Sampah ini sangat penting dilakukan terkait dengan pengelolaan sampah non organik yang tidak dimasukkan ke dalam jogangan. Sebagaimana yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa jogangan ini diperuntukan untuk pembuangan sampah-sampah organik rumah tangga. Sehingga untuk sampah-sampah non organik perlu mendapatkan perlakuan yang berbeda.


Dengan gerakan 77 RKS ini diharapkan warga masyarakat khususnya Kampung KB Gumulan dapat memilah sampah non organik ini menjadi 2 (dua) kategori yaitu sampah laku jual dan sampah tidak laku jual.


Sampah-sampah yang sudah dikelompokan tadi kemudian akan dikumpulkan di Rumah Kumpul Sampah masing-masing RT. Gerakan 77 RKS ini mengacu kepada jumlah RT di Desa Caturharjo. Sementara untuk Kampung KB Gumulan sendiri, terdiri dari 10 RT.


Dari 77 RKS ini nantinya sampah-sampah tersebut akan dibawa ke Rumah Pilah Sampah Desa Caturharjo untuk ditindaklanjuti.


Suyatno juga menuturkan bahwa Masyarakat Kampung KB Gumulan telah siap untuk mendukung dan mensukseskan Gerakan 77 RKS Desa Caturharjo ini.


Mari kita kelola sampah biar berkah, seko lemah bali lemah, seko pabrik bali pabrik. Dukung program-program di Kampung KB Gumulan yang turut membangun dan mensukseskan Program Bantul Bersih Sampah 2020. [Koyan]

0 Response to "Greget, Kampung KB Gumulan Siap Dukung Gerakan 77 RKS Desa Caturharjo"

Posting Komentar