Berita Hari Ini
Loading...

Persiapkan Agenda Ramadhan 1441 H, Organisasi Muda-Mudi Gumulan Kumpul Bareng


Kampung KB Gumulan
Kampung KB Gumulan – Ahad Kliwon [15/03/2020] Dalam rangka mempersiapkan kegiatan di bulan Ramadhan 1441 H yang akan datang dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 24 April 2020 kalender Masehi, Organisasi Muda-Mudi Gumulan kumpul bareng pada Sabtu Wage [14/03] di rumah Dimas RT 02 Dusun Gumulan.


Dalam pertemuan yang biasa dipergunakan untuk sarana koordinasi rutin OMMG ini, Muda-mudi Gumulan berkoordinasi khusus membahas persiapan kegiatan di bulan Ramadhan. Mulai dari persiapan kegiatan untuk pengajian menjelang buka bersama, ceking daftar pengisi kajian ba’da tarawih dan subuh, hingga persiapan takbiran dan syawalan.


Menurut Lies, coordinator Sie Kerohanian Organisasi Muda-Mudi Gumulan, persiapan ini perlu dilakukan karena mengingat Ramadhan sudah semakin dekat, dan biasanya jadwal penceramah sudah penuh terisi beberapa bulan sebelum Ramadhan. Sehingga penyusunan jadwal penceramah dan juga pengisi takjil ini perlu dilakukan jauh-jauh hari.


Kampung KB Gumulan
Oni Dian Febriawan, Ketua Organisasi Muda-Mudi Gumulan menambahkan, di tahun 1441 H / 2020 M ini, Organisasi Muda-Mudi Gumulan khususnya RT 01/02 akan menjadi tuan rumah syawalan bersama Forum Komunikasi Organisasi Muda-Mudi se Pedukuhan Gumulan, yang rencananya kegiatan syawalan tahun ini akan dipusatkan di Lingkup Rumah Data Kependudukan Kampung KB Gumulan. Hal ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan, salah satu hal yang mendasar adalah ruang lingkup dan halaman Masjid Al Ichlas Gumulan tidak cukup luas untuk menampung jumlah jamaah yang terdiri dari 10 RT dan undangan instansi terkait lainnya.


Kampung KB Gumulan

Oni juga mengajak seluruh anggota OMMG untuk semangat dan optimis untuk mensukseskan acara dan rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini. “Besarnya anggaran yang harus ditanggung untuk mensukseskan rangkaian kegiatan ini nanti bisa dibicarakan bersama dengan orang tua di forum yang lebih tinggi (Lembaga Swadaya Dusun Gumulan),” tambahnya. [Koyan]




0 Response to "Persiapkan Agenda Ramadhan 1441 H, Organisasi Muda-Mudi Gumulan Kumpul Bareng "

Posting Komentar