Berita Hari Ini
Loading...

Sosialisasi dan Informasi Bursa Kerja Kabupaten Bantul, Pokja Kampung KB Gumulan Turur Hadir dan Menyimak

Kampung KB Gumulan
Kampung KB Gumulan - Selasa Wage [15/09/2020] Bertempat di Pendopo Desa Caturharjo, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Desa Caturharjo mengadakan Penyuluhan Ketenagakerjaan hari ini Selasa Wage [15/09].


Dalam penyuluhan yang dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Lurah dan Pamong Desa Caturharjo, BPD Desa Caturharjo, Kapolsek Pandak, Danramil Pandak, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Perusahaan di Kabupaten Bantul disampaikan tetang upaya-upaya Dinas Terkait dalam menghadapi pandemi wabah covid-19.


Upaya Dinas Terkait dalam membangkitkan gairah ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi ini cukup menarik untuk diikuti. Salah satu hal yang paling menarik dan menjadi salah satu solusi dalam mengembalikan semangat ekonomi masyarakat adalah dengan pelayanan kepengurusan pembuatan AK-1 (AK 1 = Antar Kerja 1) atau yang sering disebut dengan Kartu Kuning.

AK 1 = Antar Kerja 1
Merupakan Kartu Tanda Pencari Kerja yang digunakan sebagai bukti diri seorang pelamar pekerjaan dalam melakukan pelamaran kerja pada suatu instansi atau perusahaan di Indonesia.

BAGAIMANA CARA MEMBUATNYA ?
Datang langsung ke kantor Dinas Tenaga Kerja setempat dengan membawa berkas-berkas pesyaratan.
Petugas di loket pelayanan akan membantu proses pembuatan kartu AK-1

SYARAT PEMBUATAN AK-1 (DALAM NEGERI)
1. FOTOCOPY KTP 1 LEMBAR
2. FOTOCOPY IJAZAH TERAKHIR 1 LEMBAR
3. FOTOCOPY SKHUN BAGI LULUSAN SMP/SMA/SMK
4. FOTOCOPY TRANSKRIP NILAI BAGI LULUSAN D3/S1
5. PAS FOTO BERWARNA BEBAS UKURAN 3x4 SEBANYAK 2 LEMBAR

untuk memudahkan dalam pelayanan, saat ini pembuatan AK 1 dapat dibuat secara online melalui portal https://kemnaker.go.id/ .

setelah pengisian formulir secara online pencari  AK 1 bisa langsung mengambilnya di Dinas Tenaga Kerja setempat dengam membawa lampiran berkas seperti di atas.



Mari kita wujudkan masyarakat Kampung KB Gumulan yang sehat, cerdas dan sejahtera dengan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap program-program di Kampung KB Gumulan. [MS]

0 Response to "Sosialisasi dan Informasi Bursa Kerja Kabupaten Bantul, Pokja Kampung KB Gumulan Turur Hadir dan Menyimak"

Posting Komentar