Berita Hari Ini
Loading...

Musrenbangdes Desa Caturharjo, Pokja Kampung KB Gumulan Turut Hadir

Kampung KB Gumulan


Kampung KB Gumulan - Selasa Kliwon [10/11/2020] Pemerintah Desa Caturharjo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 di Pendopo Balai Desa Caturharjo pada Jum'at Legi [06/11/2020]


Acara tersebut dihadiri oleh Rahayu Martiningtyas, SH. Kasi. Pengembangan potensi desa ekonomi pedesaan dan TTG DPPKBPKM Kabupaten Bantul, Kusmardiono, S.Sos, M.Acc. Camat Pandak, Forkompincam. Adapun peserta Musrenbangdes terdiri dari Ketua dan anggota BPD Caturharjo, Ketua dan anggota LPMP, Perwakilan PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pelaku usaha ekonomi mandiri, Pendamping Desa, tidak ketinggalan Pokja Kampung KB Gumulan.


Carik Desa Caturharjo, Dimas Satrio Wibowo, S.Kel., MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di desa. 

Kampung KB Gumulan
Musrenbangdes Desa Caturharjo [06/11]

Kampung KB Gumulan
Musrenbangdes Desa Caturharjo [06/11]


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah desa (musdes), serta menyepakati rencana kegiatan yang akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan.


“Dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini kita berpedoman pada prioritas penggunaan dana desa tahun 2021” paparnya.


Selanjutnya Camat Pandak, Kusmardiono, S.Sos, M.Acc.  selaku ketua tim satu pemantau pelaksanaan musrenbangdes Kecamatan Pandak mengatakan terkait arahan dan petunjuk prioritas penggunaan dana desa 2021, diharapkan pemerintah desa memprioritaskan kegiatan yang bersifat pemberdayaan dan pemulihan perekonomian masyarakat. [MS]



0 Response to "Musrenbangdes Desa Caturharjo, Pokja Kampung KB Gumulan Turut Hadir"

Posting Komentar