Berita Hari Ini
Loading...

Penguatan Kapasitas Pokdarwis Desa Caturharjo, Pokja Kampung KB Gumulan Siap Sukseskan Desa Wisata Caturharjo Pandak

kampung kb gumulan


Kampung KB Gumulan - Sabtu Pon [28/11/2020] betempat di Pendopo Desa Caturharjo Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul, Pemerintah Desa Caturharjo bekerjasama dengan Pokdarwis Desa Caturharjo mengadakan penguatan kapasitas Pokdarwis Desa Caturharjo pada Kamis Legi [26/11].


Dalam kegiatan penguatan kapasitas pokdarwis dihadiri oleh pengurus pokdarwis, pamong Desa Caturharjo, perwakilan Pemerintah Kecamatan Pandak, Bhabhinkamtibmas, Bhabhinsa dan juga pengurus pokja Kampung KB Gumulan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pokdarwis Desa Caturharjo.


Doto Yogantoro Ketua Desa Wisata Pentingsari, narasumber utama dalam Penguatan Kapasitas Pokdarwis Desa Caturharjo mengatakan bahwa kunci sukses dalam mewujudkan Desa Wisata adalah kekompakan dan keuletan Pokdarwis dalam membangun dan mensosialisasikan program-programnya kepada masyarakat. 


Tidak sedikit pengurus pokdarwis yang mengundurkan diri ditengah perjalanan pembangunan desa wista, hal ini karena memang untuk mewujudkan desa wisata tidaklah mudah, butuh kesabaran yang tinggi.


Dusun Pentingsari merupakan salah satu tujuan pariwisata yang menyuguhkan berbagai aktraksi kebudayaan dan kehidupan serta nuansa desa di Lereng Merapi Yogyakarta. Desa wisata Pentingsari ini dirintis menjadi desa wisata sejak 2006 lalu dan baru dapat benar-benar dikenal masyarakat akhir-akhir ini. Hal ini menunjukan bahwa membangun desa wisata tidaklah instan, namun butuh proses yang panjang.


Dengan pelaksanaan penguatan kapasitas pokdarwis ini, Pemerintah Desa Caturharjo Kecamatan Pandak mempunyaian harapan besar bahwa Desa Wisata Caturharjo akan terwujud dikemudian hari, Dengan demikian dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.


kampung kb gumulan
Penguatan Kapasitas Pokdarwis Desa Caturharjo [26/11]


kampung kb gumulan
Penguatan Kapasitas Pokdarwis Desa Caturharjo [26/11]


kampung kb gumulan
Penguatan Kapasitas Pokdarwis Desa Caturharjo [26/11]


Pokja Kampung KB Gumulan siap mengawal proses pembangunan Desa Wisata Desa Caturharjo, salah satunya adalah dengan persiapan matang pengolahan lingkungan, pemanfaatan lahan-lahan pekarang supaya lebih efektif dengan taman toga dan taman gizi.


Mari kita sukseskan program-program di Kampung KB Gumulan. [MS]

0 Response to "Penguatan Kapasitas Pokdarwis Desa Caturharjo, Pokja Kampung KB Gumulan Siap Sukseskan Desa Wisata Caturharjo Pandak"

Posting Komentar