Berita Hari Ini
Loading...

Saresehan Pengelolaan Lingkungan Terpadu Kalurahan Caturharjo Berbasis Masyarakat, Kampung KB Gumulan Turut Hadir

Kampung KB Gumulan - Sabtu Kliwon [16/10/2021] Pamerintah Kalurahan Caturharjo Kapanewon Pandak Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Kapanewon Pandak mengadakan Saresehan Pengelolaan Lingkungan Terpadu Kalurahan Caturharjo Berbasis Masyarakat di Pendopo Kalurahan Caturharjo pada Jum'at Wage [15/10/2021].


Saresehan ini merupaakan tindak lanjut dari komitmen Kalurahan Caturharjo dalam merealisasikan program Pemerintah Kabupaten Bantul yakni "Bantul Bersama (Bersih Sampah 2025)" yang telah dilaunching  pada Selasa Legi [12/10] di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.


Hadir dalam acara saresehan Penewu Pandak, Lurah Caturharjo, Pamong Kalurahan Caturharjo, Perwakilan Bamuskal, LMPKal, TP PKK, Kader, dan Tokoh Masyarakat. Tak ketinggal Pokja Kampung KB Gumulan juga turut hadir.


"Pengelolaan sampah sebenarnya sudah diajarkan oleh nenek moyang kita, seperti sampah organik dibuang di jogangan / bak organik, nonorganik dibuang di bak nonorganik (wadahkan tersendiri)", hal ini sudah kita praktekan di Kalurahan Caturharjo beberapa waktu lalu dengan program 4000 Jogangan dan 77 RKS" papar Bayu Imamtoko selaku narasumber acara saresehan tersebut.


Lurah Caturharjo, Wasdiyanto, S.Si siap  mensuport semua dusun di Kalurahan Caturharjo untuk bersama-sama mensukseskan program Bantul Bersih Sampah 2025.

Kampung KB Gumulan
Saresehan Pengelolaan Lingkungan Terpadu [15/10]


Kampung KB Gumulan
Saresehan Pengelolaan Lingkungan Terpadu [15/10]


Kampung KB Gumulan
Saresehan Pengelolaan Lingkungan Terpadu [15/10]


Kampung KB Gumulan
Saresehan Pengelolaan Lingkungan Terpadu [15/10]

Mari kita bersama-sama bangkit untuk mensukseskan program-program di Kampung KB Gumulan. Kita wujudkan masyarakat yang lebih baik, sehat, cerdas dan sejahtera. [MS]

0 Response to "Saresehan Pengelolaan Lingkungan Terpadu Kalurahan Caturharjo Berbasis Masyarakat, Kampung KB Gumulan Turut Hadir"

Posting Komentar