Berita Hari Ini
Loading...

Bingkisan Hari Raya untuk warga di Kampung KB Gumulan dari Baznas DIY

Bingkisan Hari Raya
Penyerahan Bingkisan Lebaran Baznas DIY
Gumulan [02/06/2019] Tanpa terasa bulan Ramadhan akan segera berakhir. Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini di negara tercinta Indonesia ini khususnya di Dusun Gumulan ada sebuah tradisi yang sangat menarik. Iya tradisi yang sudah ada sejak lama ini juga terjadi pula dibeberapa wilayah. Betul sekali tradisi mudik libur lebaran. 


Setelah bulan Ramadhan berakhir, dan memasuki bulan Syawal inilah yang disebut dengan lebaran. Yang mana tradisi mudik ini menjadi budaya yang tidak bisa terpisahkan. Berbagai persiapan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri ini memang agak berbeda dengan negara-negara tetangga. Pasalnya untuk perayaan hari Raya Idul Fitri di Indonesia banyak dirayakan dengan cara berkumpul dengan keluarga. Bahkan untuk sanak kadang, saudara, sahabat akan merelakan untuk merogoh uang saku yang sudah disiapkan selama satu tahun untuk sekedar pulang kampung alias mudik.

Masih dalam rangkaian kegiatan lebaran diantaranya adalah membagikan bingkisan untuk sanak saudara, kerabat maupun sahabat sebagai bentuk kasih sayang dan demi menjaga kelangsungan jalinan silaturahmi.Untuk itu banyak lembaga-lembaga atau komunitas yang peduli dengan hal tersebut ikut memberikan bingkisan untuk sahabat teman dan warga yang membutuhkan. Selain kegiatan ini juga sebagai media penyaluran Zakat juga sebagai ajang untuk silaturahmi dengan warga masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian khusus.


Salah satunya adalah beberapa warga Dusun Gumulan yang membutuhkanpun tak luput dari Perhatian Baznas Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan didampingi oleh pengurus Pokja Kampung KB Gumulan petugas Baznas DIY menyalurkan Bingkisan lebaran untuk warga yang membutuhkan di Dusun Gumulan. Beberapa warga yang membutuhkan tersebut diantaranya Simbah Wir (RT 01), Simbah Wongs0 (RT 01), Simbah Tuginem (RT 01), Simbah Tum (RT 02) dan Mbak Juminah (RT 02), yang mana kesemuanya adalah warga yang masuk dalam kategori tidak mampu. Alhamdulillah seluruh bingkisan dapat tersalurkan dengan baik. Walau ada beberapa yang tidak dapat bertemu langsung dengan yang bersangkutan, namun dapat diterimakan oleh kerabat keluarga terdekat.

Bingkisan Hari Raya
Penyerahan Bingkisan Lebaran Baznas DIY

Bingkisan Hari Raya
Penyerahan Bingkisan Lebaran Baznas DIY


Untuk itu selaku Pengurus Kampung KB Gumulan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas DIY, yang telah menyalurkan bantuan untuk warga kami di Dusun Gumulan. Semoga kerjasama yang baik ini dapat selalu terjalin dan berkelanjutan, untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mari kita senantiasa bahu-membahu mendukung program-program kampung KB Gumulan. [Koyan]


0 Response to "Bingkisan Hari Raya untuk warga di Kampung KB Gumulan dari Baznas DIY"

Posting Komentar