Berita Hari Ini
Loading...

Pelayanan POSBINDU kelas Hipertensi Kampung KB Gumulan September 2019

Kampung KB Gumulan
Pelayanan Posbindu Kelas Hipertensi Dusun Gumulan 
Gumulan [10/09/2019] POSBINDU merupakan kependekan kata Pos Binaan Terpadu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Tujuan utama kegiatan Posbindu Hipertensi ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko Hipertensi. Oleh karena itu sasaran Posbindu hipertensi mencakup semua masyarakat yang mengalami hipertensi. Selain itu Posbindu ini juga bertujuan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan masyarakat secara optimal baik dengan upaya preventif seperti penyuluhan dan kuratif melalui sistem rujukan Posbindu ke Puskesmas.

Salah satu Posbindu yang juga aktif melakukan kegiatan monitoring terhadap kesehatan warganya adalah Posbindu Dusun Gumulan, Desa Caturharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul pada hari Senin, 10 September 2019

Pada kegiatan tersebut sasaran POSBINDU kali ini adalah warga masyarakat Dusun Gumulan yang mengalami hipertensi. Kegiatan Posbindu ini bekerjasama dengan Puskesmas Pandak II.

Dengan adanya Posbindu ini sangat membantu warga masyarakat Dusun Gumulan, khususnya bagi warga yang kurang kesadaranya dalam hal kesehatan dan bertempat tinggal jauh dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). “Posbindu sangat membantu kami untuk cek kesehatan dan berobat.

Kampung KB Gumulan
Pelayanan Posbindu Kelas Hipertensi Dusun Gumulan 

Kampung KB Gumulan
Pelayanan Posbindu Kelas Hipertensi Dusun Gumulan 

Kampung KB Gumulan
Pelayanan Posbindu Kelas Hipertensi Dusun Gumulan 


Untuk selanjutnya mari kita dukung program dan kegiatan di Kampung KB Gumulan ini, demi mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. 

Jangan sungkan untuk share dan komen informasi ini, semoga bermanfaat... [Koyan]

0 Response to "Pelayanan POSBINDU kelas Hipertensi Kampung KB Gumulan September 2019"

Posting Komentar