Berita Hari Ini
Loading...

Mari Sukseskan Gerakan 4000 Jogangan Serentak Di Desa Caturharjo

Kampung KB Gumulan
Lurah Desa Caturharjo Mengawali Gerakan 4000 Jogangan
Gumulan [03/01/2020] Sampah, memang menjadi permasalahan yang cukup mendasar terjadi di masyarakat. Dan penanganannya pun masih terksesan seadanya, padahal sampah ini merupakan permasalah yang membutuhkan penangan serius. Untuk itulah Pemerintah Desa Caturharjo bekerjasama dengan BUMdesa Catur Mandiri, Dukuh juga RT serta semua pihak terkait akan melaksanakan GERAKAN 4000 JOGANGAN.


Gerakan ini sepintas sangat aneh terdengar dimasyarakat perkotaan, tapi tidak untuk masyarakat pedesaan seperti di Desa Caturharjo. Jogangan, sebuah langkah yang mudah, murah dan sudah teruji sejak jamannya simbah-simbah terdahulu sebagai langkah penampungan sampah, khususnya sampah organik. Tinggal nanti dilanjutkan dengan pemilahan sampah organik dan organik "Seko lemah bali nang lemah, seko pabrik bali nang pabrik".


Dengan 4000 Jogangan yang diaplikasikan ke seluruh masyarakat di Desa Caturharjo maka akan dapat dipastikan sampah akan terkondisikan dengan baik, tanah akan kembali subur, masyarakat akan kembali makmur.


Kampung KB Gumulan


Mari bersama sama kita dukung GERAKAN MASYARAKAT 4000 JOGANGAN

Serentak akan dilaunchingkan oleh Bupati Bantul pada Ahad Pahing, 12 Januari 2020, Jam 08.00 WIB.



#Seko lemah bali lemah, seko pabrik bali pabrik

#Olah sampah,cara simbah

#Dukung Bantul Bebas Sampah 2020

0 Response to "Mari Sukseskan Gerakan 4000 Jogangan Serentak Di Desa Caturharjo"

Posting Komentar