Berita Hari Ini
Loading...

Gerakan Sayang Ibu: Pokja Kampung KB melakukan Kunjungan dan Menyalurkan PMT Ibu Hamil

Kampung KB Gumulan - Sabtu Wage (23/03/2024) Pokja Kampung KB Gumulan kembali proaktif dalam mewujudkan Gerakan Sayang Ibu (GSI) dengan melaksanakan kunjungan dan pemantauan Ibu Hamil pada Jum’at Pon (22/03). 


Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Desa Caturharjo melalui Pokja Kampung KB juga menyalurkan PMT bagi Ibu Hamil yang terindikasi rawan gizi. Sebanyak 10 ibu hamil di Dusun Gumulan mendapatkan PMT berupa telur, susu, kacang hijau, kurma dan gula. 


Kunjungan Ibu Hamil merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh kader dengan mengunjungi ibu hamil secara door to door dan berinteraksi secara berkelanjutanan. Kader memiliki peran untuk memberikan informasi terkait peningkatkan kesehatan ibu dan anak seperti kelahiran, makanan yang sehat untuk ibu hamil. Tak lupa kader juga aktif dalam memberikan motivasi  dan mendorong ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan secara rutin. 

Kampung KB Gumulan
Kunjungan dan Penyaluran PMT Ibu Hamil KKB Gumulan (22/03)


Kampung KB Gumulan
Kunjungan dan Penyaluran PMT Ibu Hamil KKB Gumulan (22/03)


Kampung KB Gumulan
Kunjungan dan Penyaluran PMT Ibu Hamil KKB Gumulan (22/03)

Ibu Boniyem selaku Ketua Kader Gumulan mengungkapkan bahwa, diharapkan dengan adanya kunjungan Ibu hamil, dapat meningkatkan pengetahuan Ibu hamil untuk mengakses pelayanan kesehatan dan membuat ibu hamil rutin untuk memeriksakan kehamilannya. (Lies)

0 Response to "Gerakan Sayang Ibu: Pokja Kampung KB melakukan Kunjungan dan Menyalurkan PMT Ibu Hamil "

Posting Komentar