Berita Hari Ini
Loading...

Musyawarah Masyarakat Desa, Praktek Belajar Lapangan STIKes Surya Global Yogyakarta di Kampung KB Gumulan

Kampung KB Gumulan
Kampung KB Gumulan - Selasa Pahing [08/09/2020] Dalam rangka sosialisasi penyampaian program Praktek Belajar Lapangan (PBL) Mahasiswa STIKes Surya Global Yogyakarta di Kampung KB Gumulan, Mahasiswa PBL mengadakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Rumah Dukuh Gumulan pada Sehin Legi [07/09/2020].


Kegiatan MMD yang dihadiri oleh mahasiswa PBL STIKes Surya Global Yogyakarta, Ketua RT se Dusun Gumulan, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Takmir Masjid, Perwakilan Pemuda, Perwakilan Kader dan Pokja Kampung KB Gumulan ini bertujuan untuk mensingkrongkan program kerja Mahasiswa PBL dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kampung KB Gumulan. 


Yusril Fatoni ketua Mahasiswa PBL STIKes Surya Global Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan PBL di Kampung KB Gumulan dibagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dari Kelompok 13 yang membawahi RT 001 s.d RT 005 dan Kelompok 14 membawahi RT 006 s.d RT 010.


Program kerja yang diadakan di masing-masing kelompok disesuaikan dengan hasil observasi yang telah dilakukan diwaktu sebelumnya, imbuh Fatoni dalam sambutan MMD malam tadi.


Untuk mensingkronkan kegiatan yang akan diadakan di Kampung KB Gumulan, Boniyem selaku ketua Kader Kesehatan Kampung KB Gumulan memaparkan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan rutin di Kampung KB Gumulan. Diantara kegiatan yang sudah dilaksanakan rutin antara lain Posyandu, Kelas Hipertensi, Kebun Taman Gizi, Senam Lansia, Gertak PSN dll.


Suyatno, Dukuh Gumulan sekaligus Ketua Pokja Kampung KB Gumulan sangat berharap kegiatan PBL Mahasiswa STIKes Surya Global Yogyakarta ini membawa dampak positif bagi masyarakat Dusun Gumulan dan juga para mahasiswa sendiri.


Program Kerja yang sudah disusun Mahasiswa PBL ini diharapkan dapat dijalankan secara maksimal seperti pelaksanaan Penyuluhan Hipertensi, Penyuluhan PHBS bagi anak-anak, Pembuatan Taman Baca, Pembuatan Kebun Gizi, Penyuluhan KB, Senam Lansia, Penyemprotan Disinfektan, dll.


Karena pada dasarnya kegiatan yang sudah disusun Mahasiswa PBL ini sudah menjadi program pokok di Kampung KB Gumulan, tambah Suyatno dalam sambutannya.


Dengan demikian pelaksanaan Program Kerja Mahasiswa PBL yang sudah singkron dan selaras dengan kegiatan yang ada di Kampung KB Gumulan ini mestinya bisa berjalan dengan baik.

Kampung KB Gumulan
Musyawarah Masyarakat Desa Kampung KB Gumulan Senin Pahing [07/09/2020]
 
Kampung KB Gumulan
Musyawarah Masyarakat Desa Kampung KB Gumulan Senin Pahing [07/09/2020]

Kampung KB Gumulan
Musyawarah Masyarakat Desa Kampung KB Gumulan Senin Pahing [07/09/2020]


Mari kita dukung bersama program-program di Kampung KB Gumulan, kita wujudkan bersama masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. 

Punya informasi terkait kegiatan di Kampung KB Gumulan ? yuk kirimkan ke admin kami melakui menu kirim artikel.  (MS)

0 Response to "Musyawarah Masyarakat Desa, Praktek Belajar Lapangan STIKes Surya Global Yogyakarta di Kampung KB Gumulan"

Posting Komentar