Berita Hari Ini
Loading...

Siapkan Program Ketahanan Pangan Warga, Kampung KB Gumulan Bentuk KWT Mekar Lestari

Kampung KB Gumulan


,Kampung KB Gumulan - Selasa Legi [27/10/2020] Bertempat di Rumah Data Kampung KB Gumulan Pokja Lingkungan Kampung KB Gumulan dengan didampingi oleh BPP Kecamatan Pandak membentuk Kelompok Wanita Tani pada Selasa Legi [27/10]. 


KWT Mekar Lestari yang baru saja terbentuk ini diharapkan menjadi motor penggerak ketahanan pangan di Kampung KB Gumulan. Dengan berbagai program penguatan ketahan pangan melalui pemanfaatan lahan pekarangan warga, KWT Mekar Lestari berencana membangun titik-titik kebun taman gizi di 10 RT Kampung KB Gumulan.


Partiningsing BPP Kecamatan Pandak mengatakan, KWT Mekar Lestari harus dapan menjadi pelopor peningkatan ketahanan pangan dan penguatan ekonomi masyarakat. Banyak peluang yang akan dapat diakses dengan pengelolaan KWT yang baik, untuk itu diharapkan pengurus KWT segera membuat dan menyusun AD/ART.


Pemerintah Desa Caturharjo sangat mendukung pembentukan KWT Mekar Lestari ini, hal ini sudah sejalan dengan rencana program pemerintah Desa Caturharjo dalam mewujudkan 14 Dusun Sayur.


Dalam waktu dekat ini, KWT Mekar Lestari akan menyiapkan Kebun Taman Gizi di lingkungan Rumah Data Kependudukan Kampung KB, Kebun yang sempat tertidur ini akan dibangun kembali dengan pengelolaan yang lebih baik.


Agus Gunawan BPP Kecamatan Pandak siap membantu dan mendampingi pelaksanaan program-program KWT yang sudah tersusun.


Agus Widodo Pendamping PLKB Kecamatan Pandak menambahkan, sangat menyambut baik pembentukan KWT Mekar Lestari Kampung KB Gumulan, hal ini sejalan dengan pencanangan Dusun Gumulan sebagai Kampung KB. Dengan harapan, dengan pembentukan KWT Mekar Lestari Kampung KB Gumulan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kampung KB Gumulan
Pembentukan KWT Mekar Lestari KKB Gumulan [27/10]

Kampung KB Gumulan
Pembentukan KWT Mekar Lestari KKB Gumulan [27/10]

Kampung KB Gumulan
Pembentukan KWT Mekar Lestari KKB Gumulan [27/10]

Kampung KB Gumulan
Pembentukan KWT Mekar Lestari KKB Gumulan [27/10]

Kampung KB Gumulan
Pengiriman Media, Bibit Toga dan Sayuran ke KKB Gumulan melalui Dana Desa Caturharjo [27/10]


Mari kita dukung program program di Kampung KB Gumulan, kita olah lahan pekarangan kita sebagai pekarangan yang sehat dan bermanfaat. [MS]


0 Response to "Siapkan Program Ketahanan Pangan Warga, Kampung KB Gumulan Bentuk KWT Mekar Lestari"

Posting Komentar