Berita Hari Ini
Loading...

Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura di Lahan Pekarangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY TA 2022

Kampung KB Gumulan
Kampung KB Gumulan - Rabu [20/07/2022] Dalam rangka penguatan ketahanan pangan keluarga masyarakat Kampung KB Gumulan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan dinas terkati mengadakan Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura di Lahan Pekarangan Kelompok Wanita Tani Mekar Lestari Kampung KB Gumulan pada Selasa [19/07/2022] di Rumah Dukuh Gumulan.


Bimbingan teknis bagi Kelompok Wanita Tani Mekar Lestari ini juga dihadiri oleh KKN UNY dan juga Perwakilan Pemerintah Kalurahan Caturharjo.


Suyatno, Ketua Pokja Kampung KB Gumulan sekaligus Dukuh IV Gumulan sangat menyambut baik Bimtek Budidaya Tanaman Holtikultura di Lahan Pekarangan ini, kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat dalam hal penguatan ketahan pangan.

Kampung KB Gumulan
Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura KWT Mekar Lestari [19/07]


Kampung KB Gumulan
Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura KWT Mekar Lestari [19/07]


Kampung KB Gumulan
Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura KWT Mekar Lestari [19/07]


Adapun materi yang disampaikan dalam bimtek ini antara lain Dukungan Anggaran untuk Pengembangan Tanaman Hortikultura di DIY oleh Ir. Atmaji anggota DPR Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dari Fraksi PAN, Pemberdayaan Wanita Tani dalam Optimalisasi Lahan Pekarangan untuk Budidaya Tanaman Hortikultura oleh Ir. Asyantini, M.M. ketua Pokja 3 TP.PKK Kabupaten Bantul, Kebijakan Pengembangan Tanaman Hortikultura di Kabupaten Bantul oleh Bimo Ari Wibowo dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura di Lahan Pekarangan oleh Trias Suhartati BPP Kapanewon Pandak.


Peserta Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura di Lahan Pekarangan ini sangat antusias dalam mengikuti bimtek hingga selesai.


Mari kita dukung program-program di Kampung KB Gumulan, besama kita wujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. [MS]


0 Response to "Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Hortikultura di Lahan Pekarangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY TA 2022"

Posting Komentar