Berita Hari Ini
Loading...

Atasi Hipertensi "The Silent Killer", Kampung KB Gumulan Berkolaborasi dengan Puskesmas Pandak II Menghadirkan Pelayanan Kelas Hipertensi

Kampung KB Gumulan - Sabtu Pon (09/09/2023) Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit tidak menular (PTM) yang sangat berbahaya. Seringkali disebut berbahaya dikarenakan apabila tidak terkontrol akan menyebabkan terjadinya komplikasi seperti stroke, gagal ginjal, gagal jantung, jantung koroner dsb. Oleh karena itu sebagai upaya pencegahan, Pokja Kampung KB Gumulan beserta Pemerintah Kalurahan Caturharjo bekerjasama dengan Puskesmas Pandak II melaksanakan kelas hipertensi pada Hari Sabtu (9/09) di Rumah Ibu Boniyem RT 002 Gumulan Caturharjo Pandak Bantul. 


Kelas Hipertensi juga diadakan di 7 Dusun yang lain di Kalurahan Caturhajo, hanya saja waktunya tidak bersamaan. Setiap Bulannya, masyarakat yang dinyatakan terindikasi Hipertensi memeriksakan kesehatannya dengan cek tekanan darah, berat badan, serta akan mendapatkan konsultasi dan obat dari Puskesmas Pandak II. 

Kelas Hipertensi
Kelas Hipertensi KKB Gumulan (09/09)


Kelas Hipertensi
Kelas Hipertensi KKB Gumulan (09/09)


Kelas Hipertensi
Kelas Hipertensi KKB Gumulan (09/09)

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini, terbukti dengan persentase kehadiran  setiap bulannya tergolong sangat tinggi, termasuk pada Bulan September ini, Kelas Hipertensi dapat menjangkau 60 orang penderita hipertensi di Dusun Gumulan. Melihat angka tersebut, Pokja Kampung KB, Pemerintah Desa Caturharjo serta Puskemas Pandak II akan terus berkomitmen dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau dan mudah diakses oleh warga masyarakat. 


Mari bersama wujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. (Lies)

0 Response to " Atasi Hipertensi "The Silent Killer", Kampung KB Gumulan Berkolaborasi dengan Puskesmas Pandak II Menghadirkan Pelayanan Kelas Hipertensi"

Posting Komentar