Berita Hari Ini
Loading...

Tingkatkan Kualitas Peternakan Warga, Kalurahan Caturharjo Adakan Sosialisasi Penyakit Hewan Menular

Sosialisasi Penyakit Hewan Menular
Kampung KB Gumulan - Selasa Legi (12/09/2023) Bertempat di Pendopo Kalurahan Caturharjo, Pemerintah Kalurahan Caturharjo berkerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi Penyakit Hewan Menular pada Senin Kliwon (11/09).


Sosialisasi ini dilakukan karena banyak dari warga masyarakat Kalurahan Caturharjo Kapanewon Pandak Kabupaten Bantul yang memelihara hewan peliharaan maupun ternak. 


Zoonosis merupakan hal yang masih hangat dan masih perlu untuk menjadi perhatian bersama bagi masyarakat, apa itu zoonosis ? Zoonosis merupakan penyakit yang menular dari hewan ke manusia, biasanya zoonosis ini biasanya disebabkan oleh adanya virus, bakteri, cacing atapun prozozoa (hewan bersel satu) pada hewan tertentu. 


Adapun penularan penyakit ini bisa dikarenakan mausia berkontak secara langsung dengan hewan yang sedang terpapar ataupun mengkonsumsi bahan pangan yang berasal dari hewan tersebut.ewan yang sedang terpapar suatu penyakit. Atau mengkonsumsi bahan pangan asal hewan tersebut.


Setelah diadakannya sosialisasi penyakit menular pada hewan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas peternakan di Kalurahan Caturharjo.


Bersama kita wujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. (Koyan)

0 Response to "Tingkatkan Kualitas Peternakan Warga, Kalurahan Caturharjo Adakan Sosialisasi Penyakit Hewan Menular"

Posting Komentar